Friday, June 27, 2014

Jerman Lolos Ke Fase 16 Besar

Posted by with No comments
Alhamdulillah wa syukurilah, akhirnya dengan penuh perjuangan yang melelahkan salah satu tim andalanku J2K berhasil lolos ke fase 16 besar. Tebak siapa? Yup, JERMAN. Yippiee,, seneng banget deh Molzania. Secara Molzania udah rela nonton malam-malam demi tim kesayangan Molzania tersebut. Yuhuu... :D


Pertandingan yang berlangsung semalam benar-benar seru dan menegangkan. Baik Jerman dan Amerika menampilkan permainan yang berkelas dan panas meski dibawah guyuran air hujan. 45 menit babak pertama skor masih seri di stadion Arena Penambuco. Molzania sempat ketar-ketir nih sobat, secara Jerman itu tim der panser, biasanya unggul besar sejak menit-menit awal. Tengok saja pertandingan lawan Portugal kemarin, babak pertama udah 3-0. Tapi pas lawan Ghana skor berakhir seri setelah babak pertama 0-0.

Psstt... Berbeda dengan pertandingan yang sudah-sudah. Kali ini pemain favorit Molzania (Baca: Lukas Podolski) dimasukkan ke starting line-up lho. Namun sayangnya, performanya tidak terlalu memuaskan. Sepertinya tim Jerman butuh daya gedor untuk menerobos pertahanan tim Amerika. Jerman sebenarnya menguasai ball possesion. Pertahanan Amerika yang rapat suilit untuk ditembus. Beberapa peluang tercipta dari kedua kubu, tapi tidak satupun membuahkan gol. 

Meskipun tim Jerman menguasai bola lebih banyak, tapi sekali tim Amerika menyerang mereka mampu mengobrak-abrik lini pertahanan Jerman. Alhasil tim Jerman sempat kocar-kacir beberapa kali. Kartu kuning sempat dihadiahi oleh wasit untuk Benedikt Howedes (Jerman) dan Omar Gonzales (Amerika). Permainan Molzania prediksi akan semakin seru di babak kedua.

Babak kedua, pelatih Jerman, Joachim Loew merubah strategi. Lukas Podolski dikeluarkan dan digantikan oleh Miroslav Klose. Molzania sempat kecewa sih, itu artinya Molzania gak bisa lagi liat Podolski T_T. Tapi gak papalah, Miroslav Klose itu pemain favorit Molzania yang lain di Timnas Jerman. Lagian berkaca dari pertandingan Ghana kemarin, setelah Miroslav Klose dan Bastian Schwensteiger dimasukkan Jerman bisa lepas dari kekalahan dan mampu menyamakan kedudukan. :D


Akhirnya kebuntuan terpecahkan. Salut buat Thomas Muller yang jeli melihat peluang. Sepakannya dari dalam kotak penalti tak terbendung kiper Amerika. Padahal Muller sedang cedera loh. Sudut matanya terbalut perban :(. Dan Golll 1-0 untuk Jerman. Semua bersorak sorai untuk keunggulan Jerman. Glückwunsch für Deutschland !! Akhirnya perjuangan melelahkan terbayar dengan bola yang menembus jala Beckerman dkk. :D

Kalah 1-0 tidak membuat tim Amerika patah arang. Mereka mencoba merebut bola dari penguasaan Jerman (dasar maruk -_-). Untungnya mereka tak berhasil mencetak satupun gol. Menjelang babak kedua berakhir, pemain baru timnas Jerman, Mario Goetze dimasukkan menggantikan Schwensteiger. Strategi yang bagus untuk menambah jam terbang pemain muda. Padahal Mario Goetze ini kan kemaren baru saja mencetak gol internasional perdananya. Alhamdulillah Ya Allah, Jerman menang 1-0 :')

Go... Go... Untuk Jerman !! Permainan yang menarik, gol yang cantik, koordinasi yang apik. Semoga Jerman bisa menang di Piala Dunia 2014. Kalaupun nanti kalah, ya kecewa sih. Tapi keuntungannya Molzania gak lagi begadang malem-malem. Ngantuk tau tidur jam 1an itu... :')

Pukul lima kurang, usai shalat subuh, Molzania kembali nonton Korea vs Belgia. Yahh, sudahlah mungkin memang jalannya tim Molzania tinggal sebiji yaitu Jerman. *salah sendiri ngambil tim asia hahaa* Korea kalah 1-0 lawan Belgia. So Sorry for Super Junior, your team went out from world cup. Tim Asia yang mampu berbicara sejauh ini cuma Jepang. Tahun 2002 dan 2010 lalu, mereka lolos ke perempat final.

Sayangnya asa yang diukir telah pudar, baik Jepang maupun Korea gagal lolos ke babak selanjutnya. T_T Ganbatte untuk Jepang dan Korea ! Semoga di Tokyo 2018 nanti, kalian bisa lolos. :')

Selasa dini hari nanti, Jerman akan melawan Aljazair untuk lolos ke perempat final. Tentunya semua tim yang berhasil lolos ke 16 besar adalah tim unggulan. Nyatanya tim-tim kuat lebih dulu tersingkir, sedangkan tim-tim yang dianggap "lemah" mampu mengukir prestasi terbaik. Nah, Jerman sebagai tim kuat gak mau dong kaya Inggris dan Italia. Viel Gluck fur Deutschland !! Molzania yakin kalian bisa :')
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...