Wednesday, June 25, 2014

Ini Dia Cara Baru Mudah Monetisasi Blog

Posted by with 4 comments



Blog selain sebagai sarana untuk mengisi waktu luang, juga sering dimanfaatkan untuk mencari rezeki lho. Salah satunya dengan bergabung ke bisnis publisher iklan. Tau Google Adsense dong? Itu adalah bisnis online blog terbesar di dunia yang menyediakan berbagai platform yang dimonetisasi pada blog kita. Intinya kita bertindak sebagai penayang iklan mereka yang menjualkan produknya di Google Words.

Sayangnya untuk mendapatkan persetujuan mbah Google agar bersedia menjadikan kita publisher tidak semudah membalikkan tangan. Bahkan, setelah menjadi publisher pun mempertahankan status publisher juga perkara yang cukup sulit. Contohnya situs Bubblelatte ini tidak sampai dua minggu udah dibanned oleh Google Adsense. (baca: disini)

Akhirnya Molzania memutuskan untuk mencari publisher alternatif selain Google Adsense. Ternyata lumayan banyak tawaran di internet serupa Google Adsense. Baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Untuk Bubblelatte sendiri Molzania bergabung dengan beberapa perusahaan penayang iklan. Terbaru Molzania bergabung dengan Access Trade Indonesia.

Access Trade Indonesia itu penyedia platform pemasaran afiliasi online terbesar di Jepang. Tahun 2013 lalu resmi membuka cabang di Indonesia. Sistemnya menggunakan Cost Per Action yang nantinya kita dibayar setiap ada pengunjung yang bergabung di ATI menggunakan link kita. CPA ini lebih menguntungkan dibanding sistem Cost Per Click karena bayarannya bisa dua hingga tiga kali lipat tergantung seberapa banyak orang yang mendaftar.

Dengan sistem CPA, tidak hanya publisher yang diuntungkan. Namun juga untuk seorang advertiser atau pengiklan. Pengiklan dapat menayangkan iklannya dan hanya membayar berdasarkan seberapa banyak iklannya diklik pengunjung. Akibatnya resiko yang diterima advertiser  terbilang lebih rendah dan mengontrol sistemnya juga lebih mudah. Bandingkan dengan advertiser pada sistem CPC dimana iklannya bisa saja diblokir pengunjung atau terjebak pada click penipuan (fraud click).

Pada Access Trade Indonesia ini CPAnya tergolong tinggi. Besarannya dimulai dari Rp. 600, Rp. 3500, hingga Rp. 4000 per pengunjung yang daftar melalui afiliasi kita. Untuk kategori penjualan, besaran komisi yang kita terima setiap successful customer yang melakukan pembelian melalui link kita juga bervariasi. Antara 1,5% hingga 5%.

Bayangkan kalo kita mendapat successfull customer yang melakukan pembelian barang pada merchant Access Trade indonesia sebesar Rp. 100.000 dengan komisi sebesar 5% maka hasil yang kita dapat adalah Rp. 5000. Nantinya setelah komisi kita berhasil mencapai jumlah tertentu (biasanya Rp. 100.000), nominal tersebut ditransfer langsung ke rekening kita yang telah terdaftar di web.

Tidak hanya itu Access Trade Indonesia ini menganut azas ACTION, berikut penjelasannya:
  • Accurate, pengiklan dapat menentukan calon customer berdasarkan preferensi dan kebiasaan beli.
  • Cost Efisien, pengiklan dapat mengatur besaran komisi sendiri.
  • Targeted Lalu Lintas, membantu pengiklan mendapat pelanggan strategis dari pengunjung blog mereka sendiri.
  • Innovative, menerapkan sistem baru yang menguntungkan baik pengusaha dan konsumen online lewat teknologi canggih dan termutakhir.
  • Optimum Result, caranya mudah dan hasilnya memuaskan.
  • Network Ekspansi, memperluas jaringan pengiklan dan penerbit memungkinkan mendapatkan konsumen yang lebih luas.
Untuk yang pengin ikutan bergabung silahkan kunjungi website resminya Access Trade Indonesia di http://www.accesstrade.co.id/ atau bisa juga mengontak social media mereka di Facebook atau Twitter. Mencari rejeki memang susah-susah gampang. Tapi kalau ada cara yang mudah ngapain milih yang susah... Yuk gabung di Access Trade Indonesia!



*Diikutsertakan dalam Kontes Blog Access Trade Indonesia*

4 comments :

  1. caranya apply campaign sama pasang link banner gimana ?

    mohon bantuannya dong, newbie :)

    ReplyDelete
  2. @junita : kamu mesti register dulu di websitenya di accesstrade.co.id setelah diapprove tar dapet linknya baru bisa dipasang di blognya kamu di bagian layout/tata letak :)

    ReplyDelete
  3. biasanya berapa lama nunggu diapprove nya?

    ReplyDelete
  4. @Syamsul Arif: dalam waktu beberapa hari setelah register kalau aku sih :)

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...