Saturday, May 10, 2014

Penipuan Berkedok Siswa Kecelakaan di Sekolah

Posted by with No comments
Sebenernya ini berita lama, soalnya udah banyak yang kena. Tetapi beberapa bulan belakangan ini, sekolah adik yang jadi korbannya. Salah seorang wali siswa di SMPN 9 Palembang ditelepon pihak yang tidak bertanggungjawab bahwa anaknya jatuh dari lantai 2 dan sekarang lagi di rumah sakit. Mereka menyuruh mentransfer sejumlah uang yang berkisaran jutaan untuk pengobatan. Jadi orangtua temen adikku pun berhasil ditipu, besaran uang yang diminta pelaku penipuan.



Peristiwa tersebut terjadi beberapa bulan yang lalu. Pihak sekolah bertindak tegas atas penipuan ini. Mereka mengeluarkan selebaran resmi yang meminta para orangtua untuk berhati-hati dan memberikan nomor telepon sekolah dan guru yang bisa dihubungi untuk dimintai keterangan perihal apakah itu penipuan atau bukan. Jadi, orangtuaku menyimpan nomer tersebut untuk berjaga-jaga

Nah, barusan penipu itu juga nelepon ke rumah. Yang ngangkat telepon ayahku. Mereka memilih untuk menelepon di hari sabtu, tau aja kalo Sabtu libur ngantor. Ayah ya jelas panik, tetapi aku ingat akan selebaran adikku. Jadi kusuruh mama mencarinya, sementara aku menelepon hp adik.

Alhamdulillah, adikku sehat-sehat saja di sekolah. Tidak kurang suatu apa. "Dek, ati-ati yo di sekolah!! " pesanku. Adikku heran kenapa dia ditelepon disaat mau pulang dari sekolah. Setelah itu, mama langsung menelepon pihak sekolah. Mereka langsung sigap mengatakan bahwa itu memang benar penipuan.

Fyuhh, akhirnya kena juga. Sebelumnya kan cuma dengar-dengar dari apa kata orang tentang modus tipu-tipu kaya gini. Pas mengalami langsung berasa juga lemesnya, syok banget... >.< Adikku tercinta dikabarkan kecelakaan di sekolah dan sekarang masuk rumah sakit. Hati siapa yang gak was-was.

Penting banget ternyata membekali anak atau ponakan kita yang sedang bersekolah dengan hape, juga mengoleksi nomor telepon sekolah biar modus penipuan kaya gini bisa diminimalisir. Semua orang juga bisa kena kan?

Oh ya, tadi ayah tanya-tanya lagi ke pelaku penipuan berapa nomer hapenya, dijawab 052 atau 0852 apa gitu oalahh artinya via hape atau luar kota kan? Secara Palembang kode areanya 0711. Mereka tau nama adikku M. Ikhwan Alkahfi sekolah di SMPN 9 Palembang, tapi pas ditanyain kelasnya mereka bingung jawabnya. Yang nelepon bapak-bapak lagi, suaranya meyakinkan antara cemas dan panik. -_-"

Penipuan bisa terjadi dimana saja, kapan saja. Oleh karena itu sudah sewajarnya kita mesti berhati-hati. Oleh karena itu, Waspadalah... !! Waspadalah... !!
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...