Tuesday, May 13, 2014

Bismillahirrahmanirrahim, Yang Menguatkan Sekaligus Memberikan Solusi

Posted by with No comments
Kalimat pertama yang tercetak di dalam Al-Quran ialah kalimat "Bismillahirrahmanirrahim" yang artinya "Dengan Menyebut Nama Allah Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang." Tahukah kalian bahwa kalimat itu memiliki arti lebih dari sekedar kalimat pembuka dalam Al-Quran? Nah, Molzania bakalan membahas maksud lain dari kalimat itu pada tulisan kali ini.

Percaya tidak kalau Molzania katakan bahwa Bismillahirrahmannirrahim merupakan kalimat yang menguatkan sekaligus memberi solusi atas setiap masalah yang kita hadapi? Yup, arti Bismillahirrahmannirrahim sendiri sudah menjelaskan maksud tersebut. 

Maka dari itu, kita kalau hendak mengerjakan sesuatu diwajibkan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim. Sungguh merupakan kalimat yang simpel dan sederhana, namun memberikan makna yang sangat dalam. 

Dengan menyebut nama Allah, itu artinya kita memasrahkan hasil akhir pekerjaan yang kita lakukan pada hasil akhir yang diputuskan oleh Allah. Tentunya kita mengharapkan hasil akhir yang baik dari setiap pekerjaan yang kita lakukan dengan sungguh-sungguh, Bukan? Kalaupun hasilnya tak sesuai dengan harapan, kita tak akan lekas berputus asa karena Allah bersama kita. Kita sudah memanggil namanya sebelum suatu pekerjaan kita mulai, berarti kita mengerjakannya bersama Allah, Bukan? Maka keputusan akhirnya tentu sudah Allah tentukan, karena ia tahu yang terbaik untuk kita. So, buat apa putus asa, kerjakan aja lagi sampai bisa!

Tentu saja yang kumaksud pada paragraf diatas untuk pekerjaan yang baik-baik. Kalau pekerjaan buruk misalnya mencuri atau menipu mengucapkan kalimat Bismillahirrahmanirrahim, itu termasuk kekurangajaran bukannya kepatuhan. -_-"



No DAY without SAY Bismillahirrahmanirrahim wajib kita laksanakan sehari-hari sebagai muslim yang taat. Meski kadang Molzania juga suka lupa, tapi minimal sekali seharilah disempatkan mengucapkan kalimat sejuta makna itu. Kalimat pertama dalam Al-Quran yang menjelaskan bahwa memang benar Al-Quran diturunkan kepada Rasulullah dari Allah langsung lewat perantara malaikat Jibril untuk semua manusia beserta seluruh alam semesta dan segala isinya. Jadi buat yang masih suka lupa, yuk ucapkan Bismillahirrahmannirrahim dalam hati sekarang ... ^^
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...