Monday, April 28, 2014

Asal Usul Nama Molzania

Posted by with No comments
Mungkin kalian banyak yang bertanya mengapa aku memilih nama Molzania sebagai nama penaku. Atau kalau kalian melihat profilku terutama pada bagian email. Tertulis disana bahwa emailku adalah molzania. Banyak temen-temenku menanyakan apa sebenarnya arti dari kata "Molzania" itu sendiri. Molzania yang udah 6 tahun terakhir ini menjadi nama lainku. Tahun 2008 adalah awal penemuan nama Molzania untuk nama penaku.

Molzania sebenernya adalah sebuah nama yang aku gak sengaja ketemu. Awalnya aku iseng nyari-nyari nama samaran. Awalnya nama penaku adalah "Molz", tapi karena temen-temenku sering memanggilnya salah yaitu, mules aku jadi kepikiran untuk mengganti nama itu.

Berawal dari aku menonton televisi. Molzania adalah gabungan nama dari kata Mol+Zania. Mol, adalah nama panggilan aku (Molly), sedang "Zania" aku adaptasi dari wahana bermain anak yang ada di di Jakarta yang menurutku asyik dan sesuai dengan imajinasi aku sedari kecil, KIDZANIA

Beberapa tahun lalu, aku sudah mengunjungi Kidzania. Meskipun ga bisa ikutan main disana, tapi aku udah puas liat adikku, Ikhwan main, Dia berkesempatan jadi pilot, pemadam kebakaran, tukang roti, pembuat pizza, dsb. Seru pokoknya.

Aku harap dengan adanya Molzania, aku bisa bebas untuk mengekspresikan apapun yang aku suka. Sebebas anak-anak yang bermain di Kidzania. Sebebas-bebasku utk menyalurkan bakat, hobiku dan semua-muanya...

Molzania hanya untuk Molly karena ia adalah dunia Molly. Tak seorangpun boleh memiliki dan masuk kedalamnya. Kepingin deh di masa depan bisa membuat hak paten untuk nama Molzania. Hahaa... kata orang sih nama penaku itu unik dan lucu. Hehee ..

Tentang Bubblelatte, itu juga ga sengaja kepikiran. Semuanya serba dadakan pokoknya. Bubble itu berasal dari bahasa Inggris yang artinya gelembung, sedangkan latte biasanya dipakai untuk nama kopi. Aku berpikir kenapa ga keduanya digabung jadi satu. So, jadilah Bubblelatte sebagai nama blogku, sedang nama penaku sendiri Molzania. 

Molzania dan Bubblelatte itu satu kesatuan, ibarat bumi dan langit. Semuanya diciptakan olehku Firsty Ukhti Molyndi. Ya, maybe aku juga terinspirasi dari hal-hal lainnya. Tapi yang pasti Molzania and Bubblelatte is mine, no one can have it... -_-

Mungkin di masa depan, aku kepikiran menciptakan nama menu minuman dingin Bubblelatte hihiihii ... ^^

Mengenai logo blog ini, seperti yang kalian liat diatas, terdiri atas bentuk hati berwarna pink yang mewakili tanda tanganku yang juga ada unsur hatinya. Bentuk hati itu mewakili huruf M ditambah LZ mewakili unsur-unsur huruf yang ada di Molzania. Disisi kanan ada tanda tanganku. Dan ditengah-tengah ada domain situs webku, Molzania.Com :)

Boleh dibilang website/blogku ini isinya suka-suka, Disini kalian bisa menemukan sisi lain dari seorang blogger bernama Firsty Ukhti Molyndi. Dari mulai rasa sedih, gundah gulana, sampai pikiran+opini serta aktivitas yang sedang kujalani bakal kuposting ke website/blog pribadiku ini.

So, tungguin postku yang lain ya, karena semua yang seru dalam hidupku akan kupost di MoLZania.Com ^^V




Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...