Friday, September 30, 2011

Belajar DIET

Posted by with No comments
"NDUT..." Ughh, males banget deh ketika temen-temen saya mulai memanggil saya dengan sebutan NDUT alias Gendut. Emang apa salahnya sih bertubuh besar??? Besar kan yang penting sehat, ya gak???

Alih-alih saya mengurusi badan. Dulu saya malah tambah banyak makan. Maklum, makanan kan penting banget buat tubuh remaja seperti saya. Alhasil badan saya bengkak sampai 70kg. Padahal tinggi saya cuma 160 cm. Ibu saya ngomel-ngomel tiap hari sama saya. Saya juga ngerasa kalo badan juga jadi gak enak. Ngerasa berat saat mau ngangkat badan. Hehehe..

Akhirnya bulan lalu saya mutusin buat DIET. Saya harus bisa kurus. Sebuah perubahan besar karena sebelumnya saya gak pernah melakukannya. Tiap hari saya membatasi jumlah makanan yang masuk ke badan saya. Saya pun hanya mengonsumsi sedikit nasi. Tapi kok ya, susah banget ??? Nget...Nget...

Sumpah, minggu-minggu pertama diet dimulai perut saya selalu tearasa sakit. Saya bahkan harus menahan lapar tiap malam karena saya gak makan malam. Hanya menyempatkan diri buat sarapan agar Ibu tidak ngomel-ngomel. Siangnya saya hanya menyempatkan diri makan seperempat bungkus nasi padang pas kebagian jatah nyiar. Saya saat ini bekerja sebagai salah satu penyiar radio kepunyaan om saya.

Wew, saya gak nyangka begitu ngeliat timbangan sekitar seminggu lalu. Turun 6kg !!! Hohoho... Lumayanlah buat pemula. Saya ngerasain kebahagiaan tersendiri karena saya bisa menang melawan hawa nafsu. Lagian tanggal 9 Oktober nanti saya akan jadi panitia penyambutan tamu di pernikahan sepupu. Harus kurus dikit lagi nih, paling nggak cuma 60 kg (Bisa gak ya, T.T)

Jadi kurus itu sebenernya gampang. Yang penting adalah niat dan kemauan. Dan OLAHRAGA!!! Doing sport anytime, anywhere, any... Yah pokoknya gitu lah. Sebulan ini saya ikutan fitness2 gitu. Plus jogging tiap pagi selama 3 jam. Yang tidak mengenakkan adalah, badan saya jadi BAU karena terlalu banyak keringet  T.T Bau badan sih gampang tinggal nyempotin minyak wangi aja hehehe...

Gak kalah penting lagi adalah saya selalu menyempatkan diri makan buah. Buah apa aja yang penting halal dan manis. Lalu, saya minta dibuatin mama sayuran tiap hari. Sayur asem, sayur lodeh, dan PARE!!!!!!! Pare kan juga sayuran. Biarpun pahit, tapi kalo udah dipake cabe dikit pasti nikmat. Pahitnya gak berasa. I love Pare...

Target kedepan sih paling nggak turun jadi 60 kilo lah, sukur-sukur berat badan ideal 55 kg. Hehehe... Doakan saya ya...*** *^_^*


"Artikel ini diikutsertakan kontes Make The Change Pendar Bintang"


Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...