Tuesday, June 28, 2011

STOP MENGGAMPANGKAN SURGA!!!!!!!!!

Posted by with No comments
Bila aku di surga
Mungkin aku tak bahagia
Bahagia ku tak sempurna bila itu tanpamu...
Inget dengan salah satu penggalan lirik lagu diatas??? Yep, itu adalah penggalan lirik lagu 'Tempat Terakhir'nya milik PADI yang sekarang lagi happening itu. Molzania sering banget ngeliat status facebook milik temen-temennya Molzania yang menuliskan reffnya lagu tersebut itu tuh...


Bila aku di surga
Mungkin aku tak bahagia
Bahagia ku tak sempurna bila itu tanpamu...
Kalo diliat sekilas mungkin lirik lagu tersebut maknanya dalem banget. Ya, iya dong di surga harus sama-sama orang yang kita cintai. Kalo gak walaupun surga itu indahhh banget, rasanya sedih kalo gak ada 'dia'. Atau dengan kata lain masuk neraka okeh asal sama 'dia'. Pokoknya titik. Gak pake koma.


Apa iya kayak gitu??? Semudah itukah masuk surga sama 'dia'??? Pertama kali Molzania denger dan liat lagu itu dijadiin status Facebooknya temen-temen, Molzania langsung komen "Woii, kelewatan banget sih lu masuk surga gak bahagia...". Ada banyak respon yang diutarakan terkait komen Molzania itu. Ada yang mengatakan "kan baru kemungkinan Mol...", ada juga yang berdalih bahwa dia emang gak bahagia kalo gak ngajak orang yang dia cintai n sayangi. Termasuk Molzania.

Lucu. Molzania selalu tergelak saat membaca komen temen-temen Molzania tersebut. Ya, iyalah gimana nggak?? Ingetkah kalian akan suatu ayat dalam Al Quran yang mengatakan bahwa "Surga adalah tempat kembali yang paling baik", "Didalamnya ada sungai-sungai...", etc. Tuh kan, Allah sendiri yang menjamin bahwa surga itu tempat terbaik. Tempat yang paling indah. Kelewatan banget gak sih kalo kita berpikir bahwa kita gak akan bahagia di surga kalo gak ada dia???

Dia??? Dia siapaaa lagi??? Mending kalo orangtua, lha kalo ini cuma sekedar 'pacar'??? Itu namanya jelas-jelas mengkhianati Allah. Menduakan Allah. Beraninya menjamin kalo di surga tuh enggak enak TANPA DIA!!! Apaan tuh??? masih untung kalo si 'dia' itu membawa kita ke arah kebaikan, ngebuat kita jadi sholehah. Jangan-jangan nanti malah kita yang dijerumuskan ke neraka terendah.

Asal tau aja, ya. Emang sih manusia bisa memasukkan orang lain ke surga??? Iya, bisa beneran. Contohnya nih anak yang sholeh dan sholehah bisa memasukkan orangtuanya ke surga dikarenakan amal didikan orangtua terhadap anaknya. Trus, seorang isteri sholehah bisa menarik suaminya kesurga begitu juga sebaliknya karena suami telah mendidiknya dengan benar. Akan tetapi, seorang isteri bisa menolak suaminya di dunia dan tidak mau bersama lagi di surga. Oleh Allah digantikan oleh seorang bidadari atau bidadara.

Dari contoh-contoh diatas bisa diambil kesimpulan. Semua balasan yang akan diterima oleh manusia itu TERGANTUNG AMAL. Yupz, bagimu amalmu dan bagiku amalku. Banyak amal berarti manusia bisa mendapat syafaat Allah. Dan tidak ada yang bisa memberi syafaat kecuali Allah.

Semudah itukah masuk surga??? SUSAH, guys. Enggak segampang yang digambarkan lirik lagu diatas. Enak aja ngajak orang laen masuk surga sementara kita sudah susah payah berbuat amal baik. Enak di elu, gak enak di gue. Mati aja lu sono, bodo dah.... :p

Tengok para sahabat Rasulullah yang udah dijamin masuk surga. Betapa berat dan sangat berat perjuangan mereka!!! Penuh darah dan air mata. Penuh luka-luka fisik dan tebasan pedang. Tetap sholat ditengah-tengah kilatan anak panah. Lha, kita yang sholat masih asal-asalan, enggan berbuat kebaikan dengan mudahnya memandang rendah surga???

Ayo dong guys. Stop menggampangkan surga. Mending kita nyadar diri dan berlomba-lomba dalam kebaikan!!!!^^
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...