Saturday, June 11, 2011

Menjadi Blogger Itu Banyak Tantangan

Posted by with 3 comments
Ngeblog??? Apa sih yang ada dalam pikiran kita saat lagi asyik ngeblog??? Posting dan mencurahkan isi hati alias curhat lewat buku harian yang dibaca oleh jutaan orang di dunia??? Kalo cuma itu sih kayaknya masih kurang. Bagi gue ngeblog itu gak cuma sekedar curhat alias kata orang palembang klakar b'thok yang gak ada isinya or sekedar pepesan kosong. Bagi aku ngeblog itu bagaimana caranya supaya orang lain yang membaca tulisan kita itu tertarik dan mau membaca postingan kita sampai habis. Lebih bagusnya sih, orang tersebut mau mengunjungi blog kita lagi, lagi, dan lagi.

Betul menjadi seorang blogger itu cuma butuh modal nekat alias keberanian??? Salah. Ngeblog itu gak cuma harus berani saja tapi mampu bertanggungjawab atas kelangsungan nasib blog kita. Maksudnya??? Jangan cuma sekedar buat blog, posting satu atau dua entri, gak ada ide lagi terus tinggalin deh tuh blog. Gak diurusin dan dibiarin nganggur gitu aja. Maka dari itu seharusnyalah motto seorang blogger itu: Skali ngeblog, teteup ngeblog atau Ngeblog ampe tua dan pikun hehe

Banyak banget lho blog yang selama ini Molzania liat nganggur alias gak ada penghuninya (pada kemana ya???). Sayang banget deh ngeliatnya, ngabis-ngabisin kapasitas server blogspot aja tuh orang. Mending kapasitas blog tersebut diisi oleh blogger yang lebih 'berkomitmen'. Yupz, komit adalah syarat utama menjadi seorang blogger.

Tantangan kedua yang dihadapi oleh seorang blogger adalah bagaimana membuat isi blognya menjadi berkualitas. Nggak hanya segi postingan doang, tapi juga desain. Coba deh intip blog-blog yang memuat tutorial desain blog. Sedikit demi sedikit kita ikutin caranya. Biarpun gak sebagus yang udah pro, tapi sebagai blogger pemula lumayan tuhh berhasil mengkreasikan desain blog. Cari-cari bukunya boleh aja, tapi yang lebih praktis dan higienis sih contek tutorial blog yang ada saja.

Tantangan ketiga yang gak kalah penting yang Molzania rasakan adalah bagaimana menuangkan curhatan kita menjadi sesuatu yang bermanfaat dan enak dibaca. Tentu saja, inilah hal tersulit bagi Molzania. Makanya kita harus banyak belajar dari google. Tetep aja gak ngerti bagi blogger pemula kayak Molzania. Kayaknya susah banget naikin rating blog bubblelatte ini. Pernah tuh nembus 6jutaan waktu itu, tapi gak tau kenapa bisa melorot ke 10jutaan. Tapi bagi Molzania sih itu gak penting. Asal sering promosi blog n blogwalking, Insya Allah ada aja deh yang ngedatangin blog Molzania hehehe... ^_^


3 comments :

  1. mol, berkunjung lagi nih,..dah yg ke3 kali tp komen-ku ga nongol jg ya??hehehe pdhl aku sering mampir tp ga tau yg salah apanya..

    ReplyDelete
  2. postingan mbk ada kok, udh dimasukin komennya... hehehe. thx udh brkunjung :)

    ReplyDelete
  3. Harus bisa membagi waktu, agar bloger tetep berjalan

    ReplyDelete

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...