Saturday, May 28, 2011

P.E.R.B.E.D.A.A,N = Bahwa Setiap Anak Itu Gak Sama

Posted by with No comments
Hello guys, apa kabar? Udah lama gak posting, duh jadi kangen berat nih ama kalian semua hehehe.. Nambah satu lagi deh followerku. Makasih buat mbak Ketty Husnia atas kesediannya menjadi follower blogku ini. :) :) :)

Kesibukanku sekarang masih sama seperti kemarin. Mempersiapkan diri buat UAS yang bener-bener bikin gue gak bisa ngapa-ngapain n going to anywhere (hiks). Ujian UT emang super duper susah. Malah ada anggepan dari temen sesama mahasiswa kalo nilai C di UT itu sama kayak nilai A di universitas biasa. Saking susahnya nih guys. Tadi baru abis ujian online n dapet nilai C (bangga hhe). Sempet nurun dari semester lalu, tapi tak apalah, cz perjuangan gue buat ngapalin modul yang segede bagong itu lumayan berat (hhe)

Sebenernya nih, hari ini gue ada acara keluarga. Iya, sepupu gue ada yang mau nikah. Tapi berhubung besok gue masiht ada ujian TIGA mata kuliah, jadi terpaksalah gue ditinggal sendirian dirumah (hiks). Dan gue mau refreshing dulu nih habis belajar seharian tadi sore, jadi yaa gue posting aja sekarang... :)

Posting gue kali ini akan mengangkat tema "Perbedaan". Kenapa? Karena manusia itu beda. Meski ada yang ngaku punya kesamaan, tapi tetep gak ada yang sama persis. Sekarang, gue mau berbagi pengalaman gue kepada pengunjung setia www.bubblelatte.co.cc.

Pernah ngerasa 'gondok' gak sih waktu ngedenger omongan ortu yang suka nyama-nyamain kita dengan orang laen yang biasanya sebaya dengan kita??? Pastinya Iya kalo itu gue. Gue emang suka gondok sih ngedenger omongan ortu gue yang nyama-nyamain kita ama 'seseorang'. Dan 'seseorang' itu sebenernya gak terlalu jauh melainkan Sepupu gue sendiri.

Sepupu gue itu emang pinter sih. Baru-baru ini aja gue dapet kabar kalo doi lulus SNMPTN Undangan di FAKULTAS KEDOKTERAN Universitas Indonesia. Tuh, perfect banget kan... Belum lagi dia orangnya berjilbab n lumayan alim. Cerdas deh pokoknya ...

Gak salah juga sih, kalo ortu (nyokap) gue sering ngebanding-bandingin gue sama 'sepupu' gue itu. Mungkin nyokap ngerasa sedikit kecewa pas gue gak lolos PMDK tahun lalu. Gue sebenernya juga kecewa banget sih pas dapet kabar kalo gue gak lulus sementara temen-temen gue yang biasa-biasa aja lulus. Mungkin ini emang nasib gue kali yaa (hiks)

Maafin Molly ya, Mih kalo Molly selama ini sering banget ngecewain Mimih. Moi akan berusaha lebih baik lagi kedepannya dehh :) :) :) (Jangan putus dikau berdoa untukku, wahai Ibu)

Hanya itu deh kata-kata yang keluar dari mulut gue ke nyokap. Sedih. Pastinya, iya. Apalagi waktu kemudian gue dibanding-bandingin ama seseorang. Duh, perasaan kesel, sebel, sedih ngumpul jadi satu. Biar bagaimanapun gue kan anak kandungnya yang asli, sah, dan meyakinkan. hehehe

Kejadian diatas lalu bikin gue introspeksi diri. Mungkin gue emang terlalu membikin nyokap kecewa dengan segala tingkah laku gue yang terkadang membuat dia kesel. Gue kan manusia biasa, wajar donk kalo agak sedikit "beradu argumentasi" dengan nyokap hehehe...

Tapi lebih dari itu, gue yakin kalo nyokap 'bangga' punya anak seperti gue. Karena setiap anak pasti punya kelebihan dan kekurangan. Gue juga pernah bikin nyokap seneng kok malah sampai jingkrak-jingkrak. Jadi inget pas gue dapat penghargaan NEM Tertinggi pas Kelulusan SMP. Nilai gue rata-rata 9,43 dan masuk sekolah negeri impian gue pula  hehehe...

Kesimpulan gue hari ini adalah "Buatlah Ortumu Bangga Selagi Mereka Masih Hidup di Dunia..." akan selalu gue resapin sehingga ketika gue punya anak ntar gue bisa belajar dari pengalaman gue ini. Bahwa setiap anak ingin selalu dihargai dan membanggakan kedua orangtuanya dengan kelebihan mereka itu...***^_^


Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...