Saturday, January 1, 2011

Tahun Baruan

Posted by with No comments
HAPPY NEW YEAR FOR YOU, GUYS. :) :)


Hari ini tepat tanggal 1 Januari 2011. Enggak terasa yah, tahun udah bertambah aja. Itu artinya umur juga udah pada mau nambah namun masa aktifnya berkurang.. (kaya' ngomongin pulsa hp aja hehehe :p)

Ngomongin tahun baru pasti asyiknya cerita tentang malem pas pergantian tahun.  Seperti biasa di kota gue Palembang yang tercinta ini, selalu diadain pesta kembang api tahunan. Nah, acaranya tuh sumpahh meriah banget. Seluruh penduduk kota tumplek blek nyaksiin pesta tersebut. Pokoknya jalanan di seputar AMPERA macet total deh. 

Agenda gue kemarin malem adalah BEGADANG. Tepat pukul sembilan malem gue ama keluarga gue naik ke lantai tiga rumah gue. Tak ketinggalan uwak gue ama sepupu n' keponakan gue juga pada ikutan naik. Pemandangan di lantai tiga itu bagusssss banget. Gue bisa ngeliat seluruh kota Palembang dari atas sana.

Acara semalem dibuka dengan makan-makan. Uwak gue nyiapin pempek dan martabak. Nah, Nyokap gue spesial bikin bandrek ama ubi goreng. Lengkap banget kan! Udara malem yang dingin jadi nggak terlalu terasa sehabis minum bandrek panas ditambah penganan yang bisa bikin perut kenyang. :)

Sambil nungguin tepat jam dua belas malem, gue ngeliatin adik gue ama bokap maen catur. Seru juga ngeliatin mereka berdua. Adek gue gak mau kalah jadinya bokap gue terpaksa ngalah. Padahal, bokap gue jago lho maen catur. Beliau adalah juara bertahan lomba catur yang rutin diselenggarain komplek gue setiap 17 Agustusan.

Selanjutnya, giliran gue yang maen ama bokap. Pertama gue salah langkah. Tapi akhirnya bisa menang juga lawan bokap gue setelah diajarin. Hahaha.. Gue emang gak ada bakat maen catur. Jadi yah harus lebih giat belajar ... :)

Enggak terasa waktu udah nunjukin pukul setengah sebelas. Jam segitu udah bising dah Palembang. Mercon yang dimainin makin banyak. Hingga akhirnya dari arah kejauhan, tepatnya kawasan AMPERA, pesta kembang api pun dimulai.

Dalam waktu sekejap, langit malam kota Palembang yang gelap berubah terang benderang oleh cahaya kembang api. Kota Palembang yang pada malam sebelumnya biasanya hening tapi pada malam itu bising. Letusan kembang api memencar ke seluruh penjuru kota. Kota menjadi hingar bingar.

Penduduk kampung tempat tinggal gue berhamburan keluar rumah untuk menyaksikan pemandangan setahun sekali itu. Bunyi letupan terdengar dimana-mana. Kejadian tersebut berlangsung sekitar 45 menit.

Gue sempat terpana oleh kembang api di kawasan AMPERA yang dari kejauhan bisa membentuk angka 2011. Hebat banget yah yang bisa nyiptain tuh kembang api... hehehe,,

Pas pesta kembang api berlangsung, sepupu gue beserta tunangannya dateng. Tambah ramailah suasana di rumah gue itu. Mereka naik ke lantai yang paling tinggi, lantai 4. Gue mah cukup deh di lantai tiga. Cos gue emang rada takut ketinggian. Pas awal nyampe lantai tiga yang separuh terbuka aja dengkul gue udah mau lemes ngeliat kebawah. Apalagi ke lantai 4 ngelewatin tangga kecil :p

Kemarin gue juga sempet foto2 kok, tapi sayang kompi gue gak ada koneksi bluetooth. Jadinya sabar yah guys, mungkin gue naruh fotonya pas tante gue pulang dari Jakarta aja. Sekalian minjem laptopnya hehehe.... (laptop gue yang kemaren dijual :((( )

Tahun 2010 udah berakhir. Berganti 2011. Semoga gue bisa ngewujudin semua cita-cita dan harapan yang gue pendam selama ini. Keep enjoy my diary !!!! :) :) :)
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...