Tuesday, October 12, 2010

Pesimis Lagu Dangdut Indonesia

Posted by with No comments
Hhhh, udah lama gak buat postingan di blog pribadi gue ini. Gue sibuk berat ngerjain tugas kuliah yang buanyakk buangett inihh. Mana hari Minggu gue ada tutorial tatap muka lagi dari pagi mpe soree, mana sempat ngurusin blog gue ... hikzzz
Nah hari ini gue ada waktu luang, buat corat-coret alias nulis blog. Tapi rada bingung mau nulis apaan .. Sebenernya nih guys, hari Jumat lalu gue sempet jalan-jalan ke Sungai Gerong untuk berenang ria di kolam renang Patra Mitra Plaju tapi sayangnya gue males bawa hp jadi gue pending aja yahh ceritanya .. tar kapan-kapan gue critain plus bawa foto kalo kesana lagi hehehe :p
Hari ini gue mau cerita curahan hati lagi nihh, sebenernya emang udah agak lama sih masalah ini mengganjal di hati gue. Masalahnya gini, sekarang kan banyak banget bermunculan lagu-lagu Indonesia yang sebenernya juga sudah lumayan bagus, baik dari lirik maupun aransemen musiknya. Tengok aja lagu-lagu Nidji yang Laskar Pelangi ataupun lagu-lagu nan sahdu bernuansa islami miliknya Opick. Atau juga lagu Garuda di Dadaku yang keren dan nasionalis banget. Semua lagu itu tuh lebih "mendidik" daripada lagu yang bertemakan cinta-cintaan melulu.
Bukannya gue gak suka ama lagu CINTA yang menghiasi hampir seluruh layar kaca tiap pagi dan sore hari. Habis Cinta itu hakiki dan nggak salah juga ngungkapin rasa sayang kita kepada lawan jenis yang kita suka. Tapi gue rada bosen aja sama lagu Cinta2annya Indonesia yang gak jauh-jauh dari kata Putus, Patah Hati, Cinta Bertepuk Sebelah Tangan. Grrr... emang gak ada tema lain apa????
Sekitar dua-tiga bulan yang lalu, gue gak sengaja liat salah satu infotainment di televisi. Kebetulan nih infotainmentnya ngebahas habis lagu yang menurut gue ihhh lebih kayak sampah, duhduhduh maaf banget yah buat yang suka. Abis dari segi liriknya aja gak ada bagus-bagusnya. Mengumbar syahwat dan nafsu seks para pria, lebih-lebih liriknya tuh merendahkan wanita banget. Dan anehnya ternyata lagu-lagu yang kayak gitu tuh yang suka banyak banget. Dari mulai anak kecil hingga dewasa. Dari mulai yang muda hingga kakek-kakek yang udah punya uban+cucu. Salah satunya adek gue malah. Dia ikut-ikutan temennya dan hapal sebagian liriknya lagi duhduhduh puyeng dahh
Apa bener lagu dangdut milik Indonesia sudah bener-bener bobrok dan ancur-ancuran??????????
Lantas kenapa lagu-lagu yang mengumbar seks jelas-jelas dan gak ditutup-tutupin lagi justru banyak yang suka???
Sampai-sampai ada lip sync dan banyak juga artis2 baru yang bermunculan berkat lagu-lagu itu..
hohoho, ada-ada ajaaaa...
Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...