Tuesday, September 7, 2010

Lebaran Sebentar Lagi

Posted by with No comments
DiLebaran tinggal beberapa hari lagi nih. Kayaknya gak terasa yah cepet banget waktu berlalu. Padahal baru kemarin rasanya puasa. Memulai aktivitas bangun sahur trus tidur lagi ampe siang, nahan laper saat ngeliatin iklan makanan+minuman yg menggiurkan di televisi, ngabuburit maen ps sama sepupu di tempat nenek, trus gangguin orang yg lagi gak puasa. Wah, rasanya waktu cepet banget jalannya...

Ngomongin lebaran kayanya gak lengkap kalo gak ngomongin malem takbiran. Inget deh waktu kecil gue sering banget diajak sama bokap keliling-keliling kota Palembang sambil ngeliatin orang pada takbiran. Rasanya seneng banget deh. Terkadang gue juga ikutan nyanyi sambil teriak2 ngikutin orang-orang tersebut. Seluruh warga kota Palembang tumplek blek n pada heboh ngerayain takbiran. Rasanya gak ada lagi deh yg namanya pejabat maupun rakyat, semuanya bercampur jadi satu.

Satru hal yang paling gue tunggu2 pas puasa+lebaran ya itu tadi, ngerayain malem takbiran rame2 sama keluarga kecil gue. Walaupun yah cuma buat ngabisin bensin doang, tapi kita larut dalam semarak takbiran. Dan kayanya nih tak hanya gue yang rindu takbiran tersebut, tapi juga remaja n anak2 bahkan bapak-bapak. Terbukti mereka rela desak-desakan naik mobil pick up yang sempit bareng2 cuma buat takbiran sepanjang malam. Kota Palembang pun meriah dengan kumandang takbir mengagungkan kebesaran dan keeesaan Allah SWT. 

Tapi yang buat gue sedih, tahun ini gue gak bakalan bisa lagi takbiran ama bokap. Cz bokap mudik sendirian ke Jakarta. Sedih banget deh, hikz. Mudah-mudahan ada orang yang mau ngajakin gue takbiran bareng keliling kota hhee. Kayanya gak ada deh, hehehe..

Lebaran tinggal dua hari lagi, guys. Persiapan gue tinggal sekitar 20% lagi. Yah, nyiapin batin dan mental untuk bisa bersikap lebih dewasa lagi untuk menyongsong lebaran tahun depan. Meskipun terkadang yah selalu gagal deh dalam pelaksanaannya hhee, gue emang masih sering bersikap egois, keras kepala, mau menang sendiri dan banyak lagi keburukan sifat yang gue gak bisa sebutin satu-satu....

Lebaran kali ini gue rencananya nginep di rumah nenek gue. Udah kebayang deh di lidah gue nih makanan yang banyak bener disana. Pasti deh tar ada Black Forest, Lapis Legit, Maksuba, Kue 8 jam, dan Pempek pastinya. Orang Palembang emang gak bisa ngelepasin makanan yang satu itu deh. Pokoknya biarpun dikonsumsi tiap hari gak bakalan bosen deh. (Gak tau kenapa hheee :DD) 

Nah, guys. Makanan spesial keluarga besar gue coba tebak?????????? Jawabannya, opor ayam bikinam emak. Emak itu adalah panggilan keluarga untuk nenek gue. Opornya tuh lezattosss banget dehh. Bikin kangen. Kuahnya tuh kentel, trus rasanya manis. Wuiihhh, pokoknya sedap dehhh.... Gue sama sepupu gue pernah sampe mencret2 karena kebanyakan makan opor ayam nenek..... ( nggak denkk bcandaa :p )

Ada kejadian lucu nih seputar Opor Ayam bikinan nenek gue itu. Kejadiannya terjadi tahun lalu. Berhubung
nenek gue udah tua-beliau berumur 70 tahun, tapi masih kuat kok... -jadi pas beliau masak nenek gue tu ngasih gula kebanyakan. Udah tau donk rasanya gimana????????? Manis bangettt. Ya udah deh, akhirnya kita yang makan pada senyum-senyum gak enak gimana gitu. Tapi kita tetap makan dengan nikmat, walaupun pada akhirnya "Opor Ajaib" itu dirombak ulang oleh tante gue dibikinin ayam goreng hheee. Digorengnya diem-diem, biar gak ketahuan nenek gue. Nenek gue bakalan ngamuk berat kalo ketahuan xixixixi....

Gara-gara kejadian tahun lalu tuhh, nenek gue akhirnya taon nih gak boleh lagi masak2 di dapur. Disuruh istirahat aja. Dan urusan bikin masakan diserahin ama tante gue. Resepnya sama aja sihh, tapi kemungkinan rasanya beda. Gak senikmat masakan asli nenek gue tersayanggg.................

Last guys, itulah kegiatan gue yang biasanya gue lakuin pas lebaran. Nah, lebaran tahun ini gue juga gak tahu bakalan ada kejadian apaan. Yang jelas tar gue ceritain kegiatan gue seharian penuh tarr hhee

Ditunggu ya, guys. Nah, karena mau menjelang lebaran gue mau ngucapin : 

"SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1431 H MINAL AIDIN WAL FAIDZIN MOHON MAAF LAHIR BATIN" yaaa.. ^_^


Comments
0 Comments

0 komentar :

Post a Comment

Sharing is caring ! Give your comment here please :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...