• 5 Hal Penting Saat Memilih Software Bisnis
    Teknologi

    Software Bisnis Membuat Sakit Kepala? Saatnya Beralih Pada Yang Memudahkan!

    Manajemen bisnis dan accounting adalah pekerjaan yang cukup kompleks, tidak hanya membutuhkan kesabaran tetapi juga pemikiran analisa tingkat tinggi, sehingga dapat memberikan keputusan yang dapat memajukan atau justru melemahkan bisnis. Ketika sebuah perusahaan memulai operasionalnya menggunakan beragam proses, tentunya sudah terbayang betapa rumit dan kompleksnya hal tersebut. Ditambah dengan beragam bagian yang bertanggung jawab terhadap tugas-tugas tertentu, butuh kemampuan teknologi yang dapat memenuhi kebutuhan untuk kecepatan dan ketepatan dalam memonitor seluruh tugas dari setiap departemen yang ada. Di sisi lain, seiring dengan berkembangnya suatu bisnis, biaya yang dibutuhkan untuk efisiensi dan efektivitas juga akan semakin membengkak. Beberapa perusahaan seringkali terjebak dengan software manajemen bisnis yang kompleks ketika bisnis mereka juga…

  • tips mengatur keuangan bagi pekerja freelance
    Ekonomi

    Gabung OVO | Invest, Cara Baru Investasi Bagi Pekerja Freelance

    Dunia freelance alias pekerja lepas memang tengah marak di Indonesia. Menurut Badan Pusat Statistik, seperti yang dilansir oleh TechinAsia, sebanyak 56,8 persen orang Indonesia kini bekerja di sector informal. Riset yang dirilis oleh Sribulancer sendiri menyatakan bahwa jumlah pekerja lepas di Indonesia meningkat 16 persen pada tahun 2019. Apa sih yang membuat orang-orang masa kini lebih menyukai pekerjaan freelance? Pekerjaan freelance sesungguhnya memiliki keuntungan tersendiri. Apalagi di musim pandemi seperti sekarang. Banyak orang yang bekerja di rumah sehingga memiliki lebih banyak waktu luang. Nah di masa luang, mereka cenderung memanfaatkan waktu untuk mengerjakan pekerjaan di luar urusan kantor. Pekerjaan freelance itu fleksibel. Kita dapat menyesuaikan waktu dan jenis pekerjaan yang…

  • cang nyiat pan
    Kuliner

    Tradisi Cang Nyiat Pan, Tradisi Cap Go Meh dari Singkawang

    Seru!! Itulah kata yang Molzania jeritkan ketika melihat tradisi cang nyiat pan yang merupakan tradisi cap go meh dari Singkawang, Kalimantan Barat. Dikarenakan situasi pandemi, Molzania berkesempatan ikut webinarnya saja yang diadakan oleh tim Aksara Pangan. Acara Seri Gastronomi Indonesia ini diadakan pada tanggal 24 Februari 2020 lalu. Lewat webinar, Molzania mengenal dari dekat budaya gastronomi tionghoa yang berkembang di Indonesia. Webinar ini dihadiri oleh 3 orang narasumber yaitu, Chef Wira Hardiansyah (IG: @Wirahardiansyah2.0), Bapak Dr. Hasan Karman SH.MM (IG: @hasankarman_) , dan Chef Meliana Christanty (IG: @melianachristanty). Mereka ini boleh dibilang pakar budaya dan kuliner tionghoa.     View this post on Instagram   A post shared by Indonesian…

  • resep tekwan
    Resep

    Resep Tekwan Asli Palembang Kuah Udang Praktis

    Ingin tahu resep tekwan asli palembang kuah udang yang praktis? Molzania kasih tahu nih cara membuat tekwannya di bawah. Mudah kok masaknya. Rasanya jangan ditanya, lemakk nian pokoknyo.. Tekwan ialah kuliner khas Palembang yang berkuah. Isiannya pempek bulat kecil-kecil dan dimakan bersama soun, jamur kuping, bengkoang dan daun bawang. Di atasnya diberi taburan bawang goreng. Kuahnya gurih karena ada campuran udangnya. Nggak kayak model, pempek tekwan tidak digoreng. Direbus biasa saja. Resep tekwan di bawah Molzania sengaja buat yang versi praktisnya. Namun tidak mengurangi kelezatannya kok. Kalian cukup cemplung-cemplung saja bahan-bahannya. Untuk yang nggak suka udang, Molzania kuahnya sengaja pakai tambahan ebi alias udang kering. Jadi tidak terlalu berasa udangnya.…

  • parfum fogg
    Beauty

    [REVIEW] Parfum FOGG, Parfum Unisex. Mana yang Enak?

    Beberapa hari lalu, Molzania dikirimin salah seorang sahabat untuk mereview produk parfum. Nama produknya parfum FOGG atau dalam bahasa Inggris FOGG Perfume. Parfum pria ini ternyata keluaran dari negara Uni Emirat Arab (UAE). Tapi made in alias dibuat di India. Nah loh? Di Indonesia, parfum ini terdaftar atas nama perusahaan PT. VIN GLOBAL SUKSES. Ternyata produk FOGG ini nggak cuma spray parfum, tapi ada juga roll on deodorant dan eau de parfum. Baik untuk cowok maupun cewek. Lumayan lengkap ya, hehe.. Pas Molzania tanya sama temen, apakah parfum ini bisa buat cewek? Jawabannya iya, bisa. Tapi sebagai cewek, Molzania sih kurang suka sama packagingnya. Soalnya ini tuh style parfum semprot…